-->

Ide Bisnis Usaha Rumahan Modal Kecil

Ide Bisnis Usaha

     Bagi anda yang sedang bingung dan bertanya tanya bagaimana cara bisnis modal kecil atau bahkan tanpa modal, Beruntunglah anda karena disini ada bermacam macam ide usaha bisnis yang membutuhkan modal kecil atau bahkan tak perlu modal. Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang ingin menambah penghasilan dirumah. Bagi sebagian orang menambah penghasilan adalah hal yang wajib dalam hidup, karena faktor kebutuhan yang semakin meningkat dan kebanyakan dari mereka bingung tentang cara memulai usaha dan bingung harus usaha apa. Banyak dari mereka takut untuk memulai usaha nya. Ketakutan inilah yang menghambat datangnya pundi pundi uang yang seharusnya anda bisa dapatkan. Inilah beberapa Ide bisnis / cara memulai usaha untuk menambah penghasilan dan bisa dikerjakan dengan santai dirumah sendiri.



Cara memulai Usaha / Bisnis

     Di dunia ini uang selalu berputar dari satu tangan ke tangan yang lain karena hakekatnya manusia tidak bisa lepas dari kata saling membutuhkan. Dan tanpa kita sadari kita sudah masuk ke dalam kompetisi untuk mendapatkan uang, siapa yang menang dialah yang menguasai banyak uang. Dapatkah anda memenangkan kompetisi itu? Yang perlu kita ketahui dalam memulai usaha adalah yakin, keberanian dan pantang menyerah. karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. dan anda harus memiliki Ide bisnis yang bagus dan anda sukai. bila anda menyukai pekerjaan anda, maka kemungkinan besar anda akan sukses. Dan ingat satu hal tidak ada hal yang instan dalam dunia bisnis. Semuanya dilakukan dengan usaha keras dan kesabaran.
Ide Bisnis Usaha


Ide Bisnis Rumahan Modal Sedikit

1. Ide Bisnis pertama adalah menjadi agen pulsa.

     Pasti anda berfikir ini bisnis yang biasa. Saya dulu juga yang pernah meragukan usaha ini tapi pada akhirnya beberapa saudara saya menjalankan bisnis ini dan hasilnya lumayan membuat saya kaget. Pada awalnya cuma sekedar jualan pulsa selular, ditambah jaman sekarang banyak PLN yang menggunakan pulsa. Disinilah semakin banyak pembeli yang datang secara rutin bergantian setiap harinya. ditambah beberapa dari mereka memesan beberapa barang, misalkan guardskin untuk layar handphone dan lain –lain itulah yang menambah penghasilan saudara saya sampai sekarang ini.
     Cara memulai usaha ini sangat mudah dan modal awal yang di butuhkan tidaklah banyak. hanya perlu handphone dan uang 100 - 200rb untuk mengisi saldo pulsa. dan 20rb untuk memasang banner. Usaha agen pulsa ini merupakan usaha paling simple dan tidak membutuhkan tempat usaha. bisa dikerjakan dimana - mana. dan pastinya menguntungkan apalagi bila anda memiliki cukup banyak teman sudah dapat dipastikan bahwa teman anda adalah calon pembeli anda. Bila anda berminat langsung saja mulai usaha ini. buang jauh jauh rasa takut rugi karena bisnis ini gak ada ruginya. Intinya yakin dan jangan menyerah.

2. Berjualan Es dan jajanan Tempura goreng, nugget dll.

     Dalam usaha ini anda bisa lakukan di rumah atau di teras anda dengan menggunakan meja dan kursi secukupnya karena calon pembelinya anak- anak dan remaja. usaha ini memang simple tapi bila anda serius usaha ini bisa berkembang jadi besar. Bisa menjadi café dengan menambahkan wifi saya jamin para anak anak dan remaja akan sering menghabiskan waktu ditempat anda.
    Saran saya untuk es nya bila anda bisa membuat minuman seperti cao atau cendol akan lebih bagus. bila tidak bisa ya cukup berjualan pop ice, nutrisari marimas dan lain lain. cukup bermodalkan blender yah. untuk jajanan nya yang paling laris menurut pengalaman saya ialah tempura goreng, nugget goreng dan semacamnya. tambahkan juga Roti bakar bila perlu. itulah yang di sukai anak anak dn remaja. kenapa saya menyarankan makanan itu? karena apabila makanan itu tidak laku, masih bisa dimasukan ke lemari es, dan bisa di goreng lagi kapan saja, jadi tidak takut basi / rugi. jangan lupa sediakan caos untuk melengkapi sajian jajanannya. Kalau di hitung hitung modalnya cuma penggorengan dan jajanan tersebut. cara memulai usahanya pun juga mudah dan saya yakin bila anda sabar dan terus berusaha, bisnis ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membantu keuangan anda.

3. Ide Bisnis ketiga adalah Laundry Sepatu dan Helm

     Ide bisnis yang ini berbeda dengan laundry baju, perbedaannya adalah pada modal awalnya. kalau laundry pakaian modalnya besar karena wajib mempunyai mesin cuci, alat pengering pakaian dan lahan yang luas. sedangkan laundry sepatu dan helm hanya bermodalkan sikat sabun dan pengering yang terbilang cukup murah dan hasilnya pun hampir sama. menurut saya kebanyakan orang lebih malas mencuci sepatu dan helm daripada mencuci pakaian. jadi usaha ini adalah usaha rumahan yang saya rasa mampu menghasilkan uang untuk anda. Usaha ini masih sedikit persaingannya. Jadi ini kesempatan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

4. Ide Bisnis ke Empat Adalah bisnis Online.

     Sudah banyak artikel beredar tentang cara bisnis online. tapi ada juga sebagian yang memakai modal tapi belum tentu mendapatkan untung. Bisnis online yang saya tulis dibawah ini adalah bisnis online yang benar benar menghasilkan uang. Besar kecilnya uang yang dihasilkan tergantung dari usaha kita menekuni bisnis ini. Inilah beberapa bisnis online yang terbukti menghasilkan uang :

- Bisnis jual beli dan Promosi
     Bisnis jual beli atau mempromosikan dagangan orang dengan keuntungan berapa persen tergantung kesepakatan. biasanya social media adalah tempat yang digunakan untuk usaha ini misalkan facebook karena social media adalah tempat berkumpulnya banyak orang. dimana ada banyak orang disitulah tempat yang bagus untuk menghasilkan uang. anda bisa memulainya lewat akun anda sendiri atau mempromosikannya di grup. bila anda pandai dalam jual beli atau promosi. saya rasa ide bisnis ini patut anda coba.

- Ide bisnis online yang kedua adalah berburu cryptocurrency
     Apa itu crypto currency? Cryptocurrency adalah sebuah teknologi membuat mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Nilai harga dari cryptocurrency bisa berubah ubah karena ditentukan oleh jual beli dari para penggunanya. beberapa contoh cryptocurrency : Bitcoin, Litecoin, Dogecoin dan masih banyak lagi lainnya(yang paling popular adalah bicoin).
     Ada banyak cara dalam mendapatkan Bitcoin yaitu dengan cara mining, dari faucet dan dapat juga dengan cara trading. Yang anda butuhkan dalam bisnis ini adalah anda harus memiliki wallet atau dompet untuk menyimpan nya. dan anda harus bergabung ke salah satu grup misalkan bitcoin indonesia atau yang lainnya supaya anda tau perkembangannya dan anda mendapatkan info tentang aplikasi - aplikasi terbaru untuk berburu crypto.info lebih detailnya nanti akan saya jelaskan di postingan selanjutnya.

- Ide bisnis online ketiga adalah menjadi penulis di blogger
     Blogger adalah website milik google yang memudahkan kita membuat website/blog secara gratis. Blogger juga bisa Menguntungkan. Caranya anda harus membuat blog dan menulis konten atau artikel bagus atau layak di baca. Dan anda harus rajin mempromosikannya. Apabila artikel anda bagus dan banyak dikunjungi anda bisa memasang iklan di blog anda. dan mendapatkan uang berdasarkan per view dan per klik iklan tersebut. Dan anda juga tidak perlu repot repot mencari siapa orang yang mau menayangkan iklannya di blog anda. Karena anda bisa menggunakan google adsense yang secara otomatis dapat menampilkan iklan di blog anda dan dijamin membayar anda bila anda tidak melanggar peraturan google. Cara menggunakan google adsense adalah dengan mendaftarkan blog anda ke situs google adsense. Dan anda tinggal menunggu google menerima blog anda. Setelah diterima anda bisa menampilkan iklan dan mendapatkan uang dari google adsense

 - Ide bisnis online ketiga adalah Youtube.
     Pastinya anda sudah tau tentang Youtube atau pernah mendengarnya. Youtube adalah situs yang berbagi video, anda bisa membagikan video anda dan anda juga bisa melihat video orang lain. Apakah situs ini bisa menghasilkan uang? Jawabannya ya pasti bisa. Caranya hampir sama seperti menulis di blogger yaitu anda harus membuat chanel youtube anda dan membagikan video anda. Anda juga harus menyebarkan video anda agar banyak yang melihat video anda. Setelah itu anda daftarkan chanel youtube anda ke google adsense dan menunggu iklan ditayangkan ke video anda.
    

    Itulah beberapa Ide bisnis rumahan dan cara memulai usaha nya  tanpa modal besar. bisa di pastikan beberapa ide bisnis yang saya sebutkan di atas tidak akan menimbulkan kerugian yang fatal buat anda. Smoga tulisan ini bermanfaat buat anda dan bisa menambah penghasilan anda. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. smoga sukses..

0 Response to "Ide Bisnis Usaha Rumahan Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel