-->

Peluang Usaha Bengkel Bubut dan Korter


Usaha Bengkel Bubut dan Korter

     Sekarang sudah meginjak tahun 2018 dan perkembangan jaman sudah semakin maju. Berbagai alat berat dan kendaraan yang dulunya belum tersebar, sekarang sudah bisa digunakan banyak orang. Lalu apa hubungannya dengan Usaha mesin bubut?. Mesin bubut sebagian besar memiliki fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki sparepart dari mesin yang rusak misalkan Lingkaran tengah Roda Gigi yang sudah melebar atau terkikis. Dengan alat mesin bubut dan bahan besi bisa dibuatkan sok yang dapat menjadikan lingkaran yang tadinya melebar dan terkikis menjadi normal. Itu adalah salah satu kegunaan mesin bubut dibidang jasa perbaikan. Tak hanya itu pekerjaan dari Bengkel Bubut. Dibawah ini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai usaha bengkel bubut dan korter serta apa saja perlengkapannya.

Alat Untuk Usaha Bengkel Bubut.


1.. Mesin Bubut.

Mesin Bubut

     Mesin Bubut adalah mesin untuk memotong atau memangkas benda yang berputar di mesin bubut tersebut. Mesin bubut berfungsi untuk merubah ukuran lingkaran sebuah besi atau aluminium. Juga bisa dipakai untuk membuat ulir / Drat. Dan bisa dimanfaat untuk hal lainnya.

2. Mesin Korter

Korter

     Mesin korter kusus dipakai untuk Bore up, Oversize atau memperbesar ukuran lingkaran. Korter paling umum digunakan untuk memperbesar ukuran blok silinder motor. Mesin koerter bisa dibilang lebih mudah dari mesin bubut. Karena mesin korter hanya perlu mengatur center. mengukur dan menjalankan mesin yang secara otomatis turun untuk memangkas sesuai ukuran. bila anda membeli alat ini jangan lupa membeli mesin polesnya juga yang berguna untuk menghaluskan di tahap akhir

3. Mesin Bor

Bor

     Saya rasa mesin Bor juga sangat di butuhkan di bengkel. Karena dalam suatu pekerjaan terkadang dibutuhkan mesin bor. Akan lebih bagus bila memiliki mesin bor besar yang dilengkapi dengan ragum dan bisa digeser ke kanan kiri atas dan bawah. Tapi perlu di ingat bahwa mesin bor tangan atau bor kecil juga dibutuhkan untuk dipakai di benda yang area lubangnya hanya bisa dilakukan bor kecil.

4. Las Listrik.

    Las listrik dalam bengkel bubut pasti diperlukan untuk memupuk atau menembel juga bisa untuk menyambung. Selain itu juga bisa dipakai untuk pengelasan lainnya.

5. Ragum

     Berfungsi untuk memegang benda dengan sangat kuat. Bila anda mengebor, memotong atau mengelas benda akan lebih mudah jika dipegang oleh ragum.

6. Kebutuhan Lainnya.

    Peralatan lain yang dibutuhkan adalah Kunci T, Kunci L, Tang, Alat untuk mengukur yang lengkap, Listrik minimal 3500VA.


Penghasilan Bengkel Bubut dan Korter

     Soal penghasilan banyak kemungkinan bila anda kreatif, mampu menggunakan alat tersebut dengan baik serta mampu menjalin hubungan baik dengan pelanggan anda saya rasa keuntungan yang besar bisa anda dapatkan. Karena kesuksesan tidak datang dengan mudah dan membutuhkan proses.
     Dalam Usaha bengkel bubut ada 2 jenis. Yaitu dibidang jasa misalkan memperbaiki alat pertanian yang rusak atau mesin motor yang sudah waktunya oversize/ bore up, memperbaiki tempat laker yang sudah longgar dan masih banyak lagi. Dan yang kedua memproduksi bahan misalkan memproduksi kepala palu, mesin pertanian, atau alat lainnya yang dibutuhkan di pasar.
     Semuanya sama sama menguntungkan, semua itu tergantung dari peminat dan pelanggan. Bila anda sudah mengenal dan memiliki banyak pelanggan sudah dapat dipastikan bengkel tidak akan sepi. dan teruslah menjaga kualitas agar pekerjaan anda mampu membuat mereka tetap puas. Perlu anda ingat, Pelanggan satu yang puas pasti akan menyarankan kepada teman atau saudaranya untuk menggunakan jasa anda dan sebaliknya satu pelanggan yang tidak puas akan bercerita pada orang lain tentang kejelekan bengkel anda dan bisa menyebarkan nilai buruk bagi bengkel anda

Penutup

     Informasi yang saya sampaikan di atas berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. dan ingatlah bahwa dalam dunia usaha ada kalanya kita jatuh jadi jangan pernah putus asa apabila usaha anda dalam keadaan jatuh dan jangan lupa bersyukur apabila anda sukses. Semoga berhasil.

1 Response to "Peluang Usaha Bengkel Bubut dan Korter"

  1. Sya mau buka usaha kolter dan bubut,berapa biaya awal yg harus saya persiapkan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel