-->

Cara Memindahkan Save Data Dari ePsxe ke Emulator Lainnya atau Sebaliknya

     Hai sahabat gamer.. setelah sekian lama akhirnya saya bisa menulis lagi di blog ini dan kali ini saya akan membahas tentang cara memindahkan save data dari ePsxe ke emulator lainnya atau sebaliknya. mungkin sebagian orang merasa kebingungan karena save data tersimpan didalam file memorycard yang tidak bisa di bongkar dengan cara biasa. Tapi tenang saja Saya akan membahasnya secara lengkap disertai screenshot dan sudah terbukti work. Okay langsung saja..

Cara memindahkan save data dari ePsxe ke emulator lainnya atau sebaliknya


     1. Untuk melakukan transfer atau memindahkan save data ke emulator lainnya diperlukan aplikasi MemcardRex. Aplikasi ini dapat di dapat secara gratis silahkan anda cari dii google...

aplikasi MemcardRex
Jika anda sudah download aplikasinya silahkan anda extract dan buka file seperti gambar di atas.


     2. Bila sudah menjalankan apikasinya langkah selanjutnya adalah pilih menu FILE lalu OPEN (ini bertujuan untuk membuka memory card yang ingin di kirim save data atau yang ingin mengirim save data)

Memindah Save Data Menggunakan MemcardRex

     3. Setelah klik OPEN lalu buka folder emulatornya misalkan epsxe, lalu buka folder Memcard dan pilih salah satu dari file Memcard. file didalam folder Memcard ada dua yang berarti memory card slot 1 dan slot 2
( Kalau di dalam emulator epsxe filenya bernama epsxe000.mcr dan epsxe001.mcr )
( Kalau di dalam emulator PSXfin filenya bernama memorycard dan memorycard copy )

Open Save Data Menggunakan MemcardRex

Memindah Save Data Menggunakan MemcardRex

Ketika Sudah di OPEN maka hasilnya akan seperti di bawah ini :

memindahkan save data


4. Lakukan Langkah Kedua dan ketiga untuk OPEN memorycard di emulator satunya yang ingin di kirim file atau menerima file. Bila sudah maka hasilnya akan muncul 2 memorycard di aplikasi memcardrex seperti gambar di bawah ini :

 OPEN memorycard di emulator satunya


     5. Langkah terakhir adalah dengan mengexsport ( mengeluarkan copian data save ) dan mengimport ( memasukan copian ke memorycard lainnya )

Caranya sangatlah mudah :

- Pertama klik memorycard yang ingin mengirimkan file, lalu pilih file atau save data yang ingin di pindah, lalu klik kanan dan pilih export atau bisa juga klik menu di atas yang berfungsi sama seperti export. setelah itu save file yang di exsport tadi ke perangkat anda.

- Kedua klik memorycard yang akan menerima save data, lalu pilih free slot pada memorycard lainnya yang akan menerima save data, setelah itu pilih import atau klik kanan pilih import, dan terakhir pilihlah file yang tadi anda save ke perangkat anda untuk di import.

- jangan lupa langkah terakhir klik tombol SAVE yang ada di atas. dan selesai



     Itulah cara memindahkan save data dari ePsxe ke emulator lainnya atau sebaliknya. cara diatas sudah saya coba dan berhasil ( saya menggunakan windows 7 emulator epsxe dan psxfin ). semoga cara diatas bisa anda terapkan dan mendapatkan hasil yang memuaskan. terima kasih sudah berkunjung

0 Response to "Cara Memindahkan Save Data Dari ePsxe ke Emulator Lainnya atau Sebaliknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel