-->

4 Game RPG Terbaik Dengan System Battle Turn Based

Game RPG Terbaik Dengan System Battle Turn Based

     Hai Sahabat... pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai game RPG dengan system battle turn based atau bisa disebut Japan RPG (JPRG). Game RPG yang saya sebutkan dibawah ini sudah pernah saya coba berkali kali dan Menurut saya game tersebut masuk dalam kategori JRPG terbaik.

Game RPG Terbaik

Final Fantasy


     Bagi para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan game Final Fantasy. Game dari Square Enix dengan grafik yang sangat memukau dan alur cerita yang sangat bagus. Final fantasy memiliki banyak seri. Untuk kali ini saya membahas Final Fantasy XIII yang menurut zerolite layak untuk menjadi game rpg terbaik. Game ini dirilis pada tanggal 17 desember 2009 di jepang. Game ini di rilis untuk (PlayStation3) PS3 dan Microsoft Xbox360. Game yang dipimpin oleh Motomu Toriyama ini menampilkan kehidupan di dunia yang bertehnologi tinggi akan tetapi tidak lepas dari keindahan alam yang ditampilkan di dalam game. Seorang pahlawan wanita bernama lightning yang cantik dan anggun bersenjatakan Gunblade ( Senjata yang bisa untuk menembak dan bisa digunakan sebagai pedang) yang menjadi Tokoh utama dalam game ini. Dengan grafik yang sangat bagus dan banyak skill karakter yang menarik akan membuat anda betah berlama lama memainkan game ini.

  • Tanggal rilis awal   : 17 Desember 2009
  • Komposer   : Massashi Hamauzu
  • Pengembang   : Square Enix
  • Platform   : PlayStation 3, Xbox360, Android, Microsoft Windows, iOS

Suikoden V


     Suikoden adalah game yang menceritakan tentang 108 Star of Destiny dari novel Republik rakyat tiongkok dengan judul tepi air. Suikoden memiliki 5 seri dan yang saya bahas kali ini adalah seri yang ke 5. Menurut saya semua seri suikoden bagus dan memiliki alur cerita yang sangat bagus dan membuat saya masuk ke dalam game. Kenapa saya memilih seri ke 5? Karena seri ke 5 memiliki grafik yang sangat bagus dibandingkan suikoden seri sebelumnya dan menempati urutan ke 2 game rpg terbaik versi zerolite. Di dunia suikoden terdapat 27 crystal yang disebut True Rune. True rune ini adalah kekuatan yang sangat dahsyat yang di anggap sebagai dewa atau tuhan di dunia suikoden. Akan tetapi dibalik kekuatan tersebut pasti akan menimbulkan effect buruk bagi pemakainya. Didalam game ini anda bisa menggunakan runes tersebut dan dapat memilih karakter yang jumlahnya 108. 108 karakter tersebut dapat di ajak bergabung dengan syarat tertentu di setiap karakternya. Dan uniknya lagi 108 karakter tersebut memiliki keahlian masing masing yang akan membuat anda tertarik. Kesulitan pada game ini adalah saat melawan boss diperlukan formasi yang tepat ada penyerang dan diperlukan support untuk bertahan. Itulah yang menarik dari game RPG.
Tanggal rilis awal   : 23 February 2006
Seri   : Suikoden
Penerbit   : Konami
Platform   : PlayStation 2


Breath of Fire 4

Breath of Fire Game JRPG Terbaik

     Game seri ke 4 dari Breath of Fire termasuk dalam game rpg terbaik ke 3. Game ini mencereritakan seorang gadis bernama Nina yang sedang mencari kakaknya bernama Elina. Gadis ini ditemani oleh seorang laki laki yang kuat bernama Clay. Dan saat melakukan perjalanan mereka bertemu dengan Ryu yang jatuh dari langit. Ryu tidak mengetahui jati dirinya. Dan akhirnya mereka bertiga melakukan perjalanan bersama untuk mencari kakak sambil membantu Ryu mengingat siapa dirinya sebenarnya. Ryu sebenarnya Adalah Endlezz didalam game tersebut di anggap dewa. Dengan turunnya Ryu disisi lain bangkitlah endlezz yang lain bernama Fou lu. Fou-lu dan Ryu memiliki kesamaan. Dan memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga. Lalu apa hubungan ryu dan fou-lu? Semua akan terjawab sesuai alur cerita di game ini.
  • Tanggal rilis awal   : 27 April 2000
  • Seri   : Breath of Fire
  • Pengembang   : Capcom
  • Platform   : PlayStation, Microsoft Windows, Pc.



Persona 5


     Game persona adalah game yang keren dan unik sekali menurut saya dan patut disebut game rpg terbaik. Apalagi persona 5, Saat saya memainkan game ini saya telah melupakan semua game lain di otak saya. Karena game ini tak hanya sekedar game JRPG yang menceritakan kisah perjalanan atau cerita melainkan anda bagaikan hidup sebagai seseorang dan dapat menjalankan aktivitas kehidupan seperti didunia nyata. Tak hanya itu game ini juga menampilkan pertarungan yang berbeda dengan JRPG lainnya. dan saya rasa grafik dari game ini sangatlah bagus wajar saja karena menggunakan PS3 n PS4.
  • Tanggal rilis awal   : 15 Sepsember 2016
  • Komposer   : Shoji Meguro
  • Pengembang   : Atlus, P Studio
  • Platform   : PlayStation 3, PlayStation 4

     Itulah 4 Game JRPG terbaik versi usahaku yang wajib anda coba. Saya yakin bila anda penggemar game JRPG pasti ada akan sangat menyukai 4 game tersebut.



0 Response to "4 Game RPG Terbaik Dengan System Battle Turn Based"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel