-->

7 Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Tetap Awet


     Smartphone di jaman sekarang menjadi barang penting bagi kehidupan sehari hari. Selain memudahkan dalam berkomunikasi smartpphone juga memiliki beberapa aplikasi yang memudahkan manusia dalam beraktivitas atau bekerja. Akan tetapi banyak smartphone yang baterainya mudah habis karena sudah tidak awet lagi seperti saat baru beli. Dan banyak yang mengeluh apabila baterai habis saat keadaan penting. Untuk menghindari hal tersebut saya akan memberikan tips merawat baterai smartphone android anda agar tetap awet.

Tips Merawat Baterai Smartphone


1. Jangan Charge disaat hp sedang panas.

     Banyak pengguna hp yang tidak memperhatikan suhu baterai hp dan mengisinya dalam keadaan panas atau sambil main game. Hal ini akan membuat baterai anda rusak dan lama kelamaan anda akan merasakan bahwa baterai hp anda gampang habis atau tidak awet. Hindari hal ini agar baterai anda tetap normal.

2. Jaga temperature baterai.

     Suhu panas baterai adalah salah satu factor penyebab rusaknya baterai. Untuk itu jagalah suhu baterai anda. Jangan menggunakan hp tanpa berhenti, berilah waktu istirahat sejenak untuk hp agar tidak bekerja terlalu keras yang menyebabkan suhu panas.

3. Stop Aplikasi yang tidak penting.

     Beberapa aplikasi di smartphone mungkin akan terus berjalan walau tidak digunakan. Hal ini menyebabkan baterai terus beraktivitas dan apabila terlalu banyak aplikasi yang aktiv atau berjalan, akan menyebabkan baterai terkuras cepat dan panas. Untuk menghindari hal ini anda harus melihat beberapa aplikasi yang sedang berjalan di smartphone anda dan hentikan beberapa aplikasi yang sekirainya tidak digunakan pada saat itu.

4. Nonaktifkan Getar

     Bila anda sudah mengaktifkan suara untuk panggilan dan lainnya berarti anda tidak perlu mengaktifkan fitur getar karena fitur suara saya rasa sudah cukup untuk memberitahu anda. Namun bila anda menggunakan mode silent mungkin anda perlu menggunakan fitur getar.

5. Mengatur Brightness Smartphone agar tetap rendah.

     Pencahayaan yang tinggi pada smartphone banyak menguras baterai dan cepat membuat hp anda panas karena bagian layar adalah bagian yang paling banyak mengkonsumsi baterai. Bila anda tidak berada di luar rumah lebih baik anda mengatur pencahayaan yang rendah untuk hp anda.

6. Putuskan / Nonaktifkan koneksi yang tidak di pakai

     Matikan Bluetooth, GPS, Wifi dan koneksi lainnya bila sudah tidak digunakan. Ini adalah cara menghemat baterai dan menjaganya supaya tidak panas.

7. Kunci layar saat tidak dipakai.

     Mengunci layar saat tidak di pakai atau berada di kantong adalah cara agar layar handhone tidak menyala karena sentuhan yang tidak disengaja. Karena tanpa anda sadari saat di kantong hp sering tersentuh dan apabila tidak di kunci akan menyebabkan hp menyala didalam kantong.


     Itulah beberapa tips supaya baterai smartphone anda awet. Melakukan perawatan walaupun sedikit akan lebih baik dari pada tidak melakukan apapun . Semoga info di atas bemanfaat bagi anda. 


0 Response to "7 Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Tetap Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel